Serba-Serbi Search Engine

KEUNGGULAN DESAIN BLOG WORDPRESS



websasdesign.com cinta blogger - WordPress memiliki banyak keunggulan, kalau ada teman yang bertanya bagaimana cara membuat blog, saya akan langsung merekomendasikanya untuk membuat blog menggunakan WordPress. Termasuk ketika ada teman yang ingin membuat blog dengan domain dan hosting sendiri, maka WordPress adalah engine yang paling saya sarankan untuk membuat blog. Tentu saja banyak kelebihan dan keunggulan WordPress yang bisa dijadikan alasan mengapa saya merekomendasikan wordpress. Tetapi kalau alasan dari saya mungkin kurang meyakinkan, berikut ini kelebihan dan keunggulan WordPress yang saya kutip dari Detik.net :

  1. Berbasis Open Source

    WordPress berbasis open source dan tentu saja gratisan. Bahkan bila memiliki kemampuan, kita bisa mengembangkan WordPress menjadi lebih dari “sekedar ” blog.
  2. Kustomisasi

    WordPress juga memiliki keunggulan dalam hal CMS, hal ini memudahkan pengguna untuk menambahkan dan mengubah isi dari situs maupun blog sesuai kebutuhan.
  3. Plugin

    Keunggulan WordPress yang menjadi salah satu andalan adalah adanya plugin yang melimpah. Dengan adanya berbagai macam plugin, WordPress bisa dikembangkan dan memiliki kemampuan yang maksimal hingga memungkinkan WordPress “disulap” menjadi website E-commerce.
  4. Themes

    Bagi yang suka gonta ganti design, theme untuk engine WordPress juga tersedia secara melimpah di internet dan bisa digunakan dengan gratis.
  5. Search Engine Optimization

    Dari segi SEO, WordPress juga dikenal memiliki keunggulan yaitu SEO Friendly.
  6. Dukungan, Perawatan dan BackUp

    WordPress didukung oleh perusahaan besar dengan mengedepankan kemudahan
    penggunanya untuk melakukan perawatan dan backup.
  7. Riset dan Pengembangan Berkelanjutan

    WordPress melakukan pengembangan terus menerus untuk mencapai kesempurnaan yang dilakukan para developernya.
  8. Dukungan Komunitas

    Dengan adanya WordCamp yang merupakan kopi darat berkumpulnya penggiat WordPress dari berbagai belahan dunia, WordPress pun semakin kuat pengembangannya.

Kelebihan dan keunggulan WordPress tersebut, keunggulan yang paling di rasakan adalah : Kustomisasi, Plugin, Themes, SEO Friendly. Entah hanya perasaan saya saja atau memang benar, rasanya blogger di Indonesia juga cenderung menggunakan WordPress untuk membuat sebuah blog dibanding CMS yang lain.

Tags : websasdesign.com cinta blogger


Judul: KEUNGGULAN DESAIN BLOG WORDPRESS
Rating: 100% out of 100% based on 100000 ratings. 100000 user reviews.
Ditulis Oleh ADMIN
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...

Artikel Terkait: