Serba-Serbi Search Engine

TIMNAS INDONESIA SENIOR AKAN MELAKUKAN PEMUSATAN DI SPANYOL



TIMNAS INDONESIA SENIOR AKAN MELAKUKAN PEMUSATAN DI SPANYOL mesin penelusur kali ini akan menshare berita tentang TIMNAS SENIOR INDONESIA MELAKUKAN PEMUSATAN DI SPANYOL MENJELANG PIALA AFF 2012 DI MALAYSIA

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia rupanya belum puas dengan hanya menggelar pemusatan latihan (TC) timnas di dalam negeri. PSSI akan berencana untuk menggelar TC di Eropa, di negara juara Eropa 2012 yaitu Spanyol.

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin menuturkan jika PSSI mendapatkan undangan resmi dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Undangan tersebut berupa ajakan untuk menggelar pemusatan latihan di negara Matador, julukan Spanyol

Ini adalah kehormatan bagi Indonesia. dunia internasional mulai melirik dan banyak yang berminat membantu membangun sepakbola Indonesia. Karena undangan telah masuk, Djohar arifin telah menerima dan akan membahas tawaran dari RFEF itu secepatnya. Dia menilai, pemusatan di Spanyol tersebut akan sangat membantu agar persiapan timnas senior semakin fokus dan berkualitas.

Mengenai waktunya, PSSI masih akan memilih saat yang tepat sesuai dengan program timnas. Sebab, sampai September mendatang agenda uji coba Bambang Pamungkas dkk sudah padat. Beberapa diantaranya timnas senior indonesia akan melawan Tim Espanyol B, Korea Utara, dan Vietnam.

Nantinya, lanjut Djohar, selama TC di Spanyol timnas diagendakan melakukan banyak uji coba. Tujuannya, agar timnas terus mendapatkan pengalaman bertanding melawan tim-tim yang secara kualitas lebih bagus.

Direktur Operasional Timnas Indonesia, Fery Kodrat mengatakan, bahwa timnas senior akan direncanakan pada November sebelum AFF dilakukan.

"Rencananya tim akan berangkat ke Spanyol pada November, mengenai kepastiannya mudah-mudahan sudah ada setelah lebaran, karena selain pemusatan latihan, direncanakan akan melakukan laga uji coba dengan timnas U-23 Spanyol yang baru saja berlaga di Olimpiade London," ucapnya.

Namun Fery mengaku, jika rencana tersebut gagal, PSSI akan mempersiapkan berbagai rencana lainnya, sehingga persiapan timnas senior tidak akan terganggu, dan akan tetap berlangsung.

"Jika rencana itu gagal, PSSI masih memiliki sejumlah agenda pemusatan latihan untuk timnas senior, mulai 7 Oktober-20 November 2012. Pada Oktober nanti, rencananya akan melakukan pertandingan persahabatan seperti Independent Cup. Jika jadi kami juga akan melakukan laga persahabatan ke Brunei Darussalam. Tapi waktunya belum ditentukan, karena mereka yang menawarkan," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Operasional Timnas, Ferry Kodrat, menjelaskan bahwa Timnas kemungkinan berangkat pada tahap TC Oktober - November. Sebab, pada waktu itu agenda Timnas kosong.

"Kami masih matangkan waktunya, ini kesempatan bagus sebelum timnas tampil di piala AFF 2012," ujar lelaki berkacamata tersebut.

Demikianlah berita tentang Timnas senior akan melakukan pemusatan latihan di spayol menjelang piala AFF 2012 di Malaysia dan baca juga tulisan lain yang berjudul 10 Pemain Sepak Bola Dengan Tendangan Tercepat di Dunia


Judul: TIMNAS INDONESIA SENIOR AKAN MELAKUKAN PEMUSATAN DI SPANYOL
Rating: 100% out of 100% based on 100000 ratings. 100000 user reviews.
Ditulis Oleh ADMIN
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...

Artikel Terkait: