Serba-Serbi Search Engine

Master Seo



Untuk menjadi "MASTER SEO" Silahkan baca baik2 yach

SEO (Search Engine Optimization) seperti yang kita ketahui adalah suatu pengetahuan, system, teknik atau cara bagaimana website atau blog kita bisa bearada di posisi teratas search engine dalam pencarian kata kunci yang kita bidik. Tekniknya bisa menggunakan blogwalking, atau seperti yang disarankan mas brokencode dengan memanfaatkan ratusan situs bookmark. Semuanya memang butuh proses, dan tidak ada yang instan seperti halnya yang ditawarkan situs-situs reseller. Parameter Sukses yang saya kenal saat ini ada dua, Yaitu Pagerank (PR) yang merupakan produknya google dan Alexa rank. Keduanya mempunyai algoritma yang berbeda dalam menentukan peringkat sebuah blog atau website. Mari kita bahas dalam bahasa saya.

Pagerank adalah produk dari google untuk mengelompokan situs-situs atau blog sesuai dengan algoritma mereka. Semakin besar pagerank sebuah blog, maka semakin bagus peringkatnya, sebagian pakar-seo menyebutkan maka semakin mudah dan cepat juga craw google menghampiri blog. Pagerank ini bersifat rahasia seperti halnya algoritma search enginenya. Namun sebagain besar pakar-seo berpendapat kalau peringkat pagerank ini sangat berpengaruh dengan banyaknya link yang masuk ke blog. Dulu pakar-seo berpendapat kalau pagerank itu update setiap 3bulan secara rutin. Namun sepertinya sekarang ini sudah tidak benar, banyak rekan-rekan saya memberitahu kalau blog mereka sudah update PR, padahal saya belum. Hal ini terutama lebih ke blog-blog yang berisi paid review secara merajalela.

Alexa Rank merupakan alternatif dan satu-satunya saingan google PR dalam mengklasifikasi dan mengurut suatu website berdasarkan perngkat. Alexa rank ini sama seperti peringkat di kelas sekolah, semakin kecil angkanya maka semakin bagus peringkatnya. Perkiraan pakar-seo banyak yang menyebutkan kalau parameter alexa rank adalah jumlah traffic. Jadi semakin sering website kita dikunjungi maka semakin bagus peringkat alexa ranknya, Alexa update setiap 7-14hari secara rutin. Konon ceritanya dengan kita memasang widget alexa di blog/website bisa membantu menaikan alexa rank. Cara lain katanya dengan menginstall plugin browser dan membuka blog/website selama mungkin.


Judul: Master Seo
Rating: 100% out of 100% based on 100000 ratings. 100000 user reviews.
Ditulis Oleh ADMIN
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...

Artikel Terkait: