Serba-Serbi Search Engine

Definisi Seo



Mungkin anda sering mendengar istilah Seo lalu apa artinya yach. Search Engine Optimization (SEO) adalah proses meningkatkan volume atau kualitas traffic untuk suatu website dari search engine tanpa membayar untuk terdaftar di hasil pencarian (Search Engine Marketing). Semakin tinggi suatu website muncul dalam daftar hasil pencarian search engine, semakin banyak pula pengunjung yang akan diterima dari search engine. SEO menargetkan beberapa macam pencarian, termasuk pencarian gambar, pencarian lokal, pencarian video dan pencarian berdasarkan bidang yang lebih spesifik.


Sebagai salah satu strategi internet marketing, SEO mempertimbangkan cara kerja search engine dan apa yang dicari oleh orang. Mengoptimalkan sebuah website pada dasarnya meliputi perubahan konten dan HTML dan coding yang berhubungan untuk meningkatkan kaitan dengan kata kunci tertentu dan mengindeks agar muncul di search engine.

SEO juga dapat mengarah kepada “Search Engine Optimizers”, kata yang dipakai untuk konsultan yang melakukan proyek optimasi untuk kepentingan klien, dan untuk staf yang melakukan SEO dalam suatu perusahaan. Karena SEO yang efektif memerlukan perubahan source code HTML pada suatu website, SEO dapat dimasukkan dalam pengembangan dan desain website. Ungkapan “search engine friendly” dapat digunakan untuk mendeskripsikan desain, menu, konten, gambar, video, dan elemen website lainnya yang telah dioptimasi untuk kepentingan search engine.

Teknik lainnya, yang dikenal dengan black hat SEO atau spamdexing, menggunakan metode seperti penggunaan link dan kata kunci yang berlebihan. Search engine mencari website yang menggunakan teknik ini dan menghapus mereka dari index pencarian.

"Pengertian lain tentang SEO"
SEO (Search Engine Optimization) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik dari mesin pencari menuju alamat situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja alami algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah jelas supaya web/blog kita selalu berada di halaman terdepan dan teratas dari suatu search engine, sehingga dengan selalu diatas, maka besar kemungkinan web/blog kita sering dikunjungi.

Rahasia SEO

Algoritma dan mekanisme suatu search engine tidak bisa diprediksi dengan benar. Banyak faktor dan syarat yang tidak bisa kita ketahui, sehingga SEO selalu menjadi Misteri yang sangat menarik untuk dipelajari. Namun ada beberapa langkah yang bisa kita lakukan supaya bisa menjadi peringkat yang lebih baik di search engine:
  • Nama domain yang bagus
  • Hosting yang stabil dan uptime > 99%
  • Keyword Sugestion
  • Build Link



Judul: Definisi Seo
Rating: 100% out of 100% based on 100000 ratings. 100000 user reviews.
Ditulis Oleh ADMIN
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...

Artikel Terkait: