Serba-Serbi Search Engine

HASIL RACE MOTO GP ARAGON SPANYOL

HASIL BALAPAN RACE MOTO GP ARAGON SPANYOL berita otomotif kali ini mengenai HASIL BALAPAN MOTO GP ARAGON SPANYOL 30 SEPTEMBER 2012

George Lorenzo dan Pedrosa mengawali balapan dengan bagus karena berhasil mengamankan posisinya. Sementara itu, Crutchlow melorot satu strip karena disalip rekan setim Lorenzo, Spies.

Satu lap berselang, Rossi harus rela keluar trek untuk menghindari kecelakaan dengan pembalap pengganti Casey Stoner di tim Repsol Honda, Jonathan Rea. Saat akan menikung ke kiri, tiba-tiba Rea sudah berada di samping kiri Rossi sehingga "The Doctor" memutuskan untuk tidak membelok dan tetap lurus ke luar trek. Alhasil, setelah kembali masuk ke lintasan, juara dunia tujuh kali MotoGP ini berada di urutan ke-20.

Di barisan depan, seperti yang sudah diperkirakan, hanya Lorenzo dan Pedrosa yang bersaing ketat. Pada lap keempat, kedua pebalap ini sudah meninggalkan Stefan Bradl di urutan ketiga yang terpaut 2,189 detik. Sementara itu, Hayden harus meninggalkan balapan karena mengalami kecelakaan. Dia menabrak pembatas dan terpental sehingga langsung dibawa ke pusat medis sirkuit.

Bradl juga meninggalkan balapan akibat kecelakaan. Dengan demikian, sampai dengan lap kelima ada tiga pebalap yang sudah keluar, yaitu Hayden, Bradl dan David Salom.

Pada lap ketujuh, Pedrosa sukses melewati Lorenzo setelah memberikan tekanan yang keras pada tikungan 8-9. Dari sisi dalam, pebalap Spanyol ini melewati kompatriotnya. Setelah itu dia langsung tancap gas untuk membuat gap dengan pemimpin klasemen sementara tersebut. Dua lap berselang Pedrosa sudah unggul lebih dari 1,5 detik.

Balapan Moto GP Aragon Spanyol Valentino Rossi Finis Urutan Ke 7. Rossi secara perlahan merangsek ke depan. Sempat terpuruk di urutan ke-20, pebalap Italia ini berhasil berada di posisi ke-11 saat balapan memasuki lap kesembilan. Dia mampu memperbaiki posisinya hingga di urutan kedelapan meskipun peluangnya untuk lebih baik lagi hampir pasti tertutup karena jauh tertinggal dari Rea di urutan ketujuh.

Di barisan depan, Dani Pedrosa tak mungkin terkejar lagi. Mantan juara dunia kelas 125 CC ini terus membuat gap dengan Lorenzo. Hingga balapan tersisa empat lap, dia sudah unggul lebih dari 5 detik.

Persaingan seru justru terjadi antara duo Yamaha Tech 3, Dovizioso dan Crutchlow, untuk memperebutkan posisi ketiga. Setelah mereka melewati Spies dan cukup jauh meninggalkan rekan setim Lorenzo itu, keduanya bertarung ketat seperti pada sejumlah seri di awal musim 2012. Bahkan, pada lap terakhir Crutchlow sempat menyalip di tikungan, tetapi Dovizioso kembali mengambil alih posisinya saat keluar dari tikungan.

Akhirnya, Dovizioso berhasil finis di urutan ketiga. Sedangkan Pedrosa tak tergoyahkan dan  dengan nyaman memasuki garis finis dengan unggul 6,4 detik atas Lorenzo yang gagal mewujudkan ambisinya untuk meraih kemenangan di Aragon sejak balapan di tanah Spanyol ini masuk kalender MotoGP pada 2010. Namun, hasil ini merupakan sebuah kemajuan karena di dua seri sebelumnya Lorenzo finis di urutan keempat dan ketiga. Dengan demikian Pemenang Balapan Moto gp aragon spanyol 30 September 2012 adalag Dani Pedrosa Seusai  GP Aragon, para pebalap harus mempersiapkan diri menghadapi balapan di Motegi, Jepang. Seri ke-15 tersebut akan berlangsung 14 Oktober mendatang. Baca juga tuilisan lainnya yang berjudul Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1

HASIL LENGKAP RACE BALAPAN MOTO GP SIRKUI ARAGON SPANYOL 30 SEPTEMBER 2012
1. PEDROSA (Repsol Honda Team): Lap 23
2. LORENZO (Yamaha Factory Racing): +6.472
3. DOVIZIOSO (Monster Yamaha Tech): 3+11.047
4. CRUTCHLOW (Monster Yamaha Tech): 3+11.184
5. SPIES (Yamaha Factory Racing): +13.786
6. BAUTISTA (San Carlo Honda Gresini): +28.166
7. REA (Repsol Honda Team): +32.290
8. ROSSI (Ducati Team): +44.432
9. ABRAHAM (Cardion AB Motoracing): +57.417
10. ESPARGARO (Power Electronics Aspar): +58.525

Judul: HASIL RACE MOTO GP ARAGON SPANYOL
Rating: 100% out of 100% based on 100000 ratings. 100000 user reviews.
Ditulis Oleh ADMIN
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...

Artikel Terkait: