Serba-Serbi Search Engine

PABRIK NOKIA DI TUTUP



PABRIK NOKIA DI TUTUP kali ini mesin penelusur akan share berita tentang NOKIA BANGKRUT PABRIK DI FINLANDIA DI TUTUP

Perusahaan Handphone berlabel Nokia ini secara resmi mengumumkan kebangkrutan dan pabrik akan di tutup karena kerugian besar di kuartal pertama tahun ini. Nokia mengungkapkan kerugian bersih selama tiga bulan pertama 2012 mencapai US$1,2 miliar atau sekitar Rp11 triliun. Nokia akan menutup pabrikn karena perusahaannya menghadapi persaingan yang jauh lebih ketat dari perusahaan-perusahaan lain.

Sebenarnya Nokia telah melakukan perubahan dengan perlahan-lahan meninggalkan sistem operasi Symbian dan memasang Windows di telepon genggam pintar mereka.

Diberi nama Lumia, Nokia meluncurkan telepon genggam bersistem operasi Windows pada Oktober tahun lalu. Para analis mengatakan Lumia belum berhasil mengukuhkan posisi di pasar telepon genggam pintar karena data menunjukkan penjualan ponsel kelas ini turun menjadi 12 juta unit di kuartal pertama tahun ini, sementara setahun sebelumnya Nokia berhasil menjual 24 juta ponsel pintar.

Secara keseluruhan Nokia menjual 83 juta ponsel di periode tersebut, turun dari 108 juta yang dijual Nokia pada 2011.

Menanggapi lesunya tanggapan konsumen terhadap Lumia -yang terjual dua juta unit di seluruh dunia- Elop mengatakan ini menjadi isyarat jelas bahwa Nokia perlu menerapkan strategi dengan lebih agresif.

Nokia masih menjadi pembuat telepon genggam terbesar di dunia, namun popularitas telepon genggam pintar buatan Samsung dan Apple membuat penguasaan pasar Nokia terus menciut.


Judul: PABRIK NOKIA DI TUTUP
Rating: 100% out of 100% based on 100000 ratings. 100000 user reviews.
Ditulis Oleh ADMIN
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...

Artikel Terkait: