Serba-Serbi Search Engine

HARGA MOTOR YAMAHA JUPITER Z1



HARGA JUPITER Z1 INJEKSI 115CC Dyonisius Beti, Executive Vice President Director YIMM, mengatakan, kami berambisi untuk kembali memimpin pasar bebek menengah dengan kehadiran sepeda motor bebek injeksi kencang dan irit jupiter z1. Kelebihan utamanya adalah keunggulan teknologi yang terkandung pada sepeda motor balap.

"Target untuk bulan ini kami mulai dengan 15.000 unit, berlanjut secara bertahap ke level 25.000 unit per bulan," komentar Dyon di sela peluncuran. Dikatakannya, tercapainya target penjualan juga berkaitan erat dengan keputusan pemerintah menetapkan uang pangkal (DP) minimum 25 persen untuk kredit sepeda motor bebek injeksi jupiter Z1.

Tampilan

Dari pernampilannya, Jupiter Z1 mengalami perubahan desain pada beberapa bagian walaupun tetap mempertahankan garis merah pada model sebelumnya. Seperti terlihat pada cover side dan leg shield yang kini punya kesan 3 dimensi. Lalu, desain lampu depan dan senja serta lampu sein pada tebeng depan terlihat lebih meruncing. Tak ketinggalan tampilan lampu belakang lebih sporty menghilangkan ornamen bulat pada model sebelumnya.

Begitu juga dengan desain speedometer dan grafis stiker yang lebih simpel dan modern. "Penambahan angka satu (1) pada Jupiter ini maksudnya untuk menegaskan posisinya sebagai pemimpin di segmen ini," jelas Muhammad Abidin, Assistant GM Technical YIMM.

Mesin pun tak luput dari sentuhan yang diklaim tenaganya terdongkrak sampai 20 persen. Lonjakan itu berkat teknologi motor balap YZ Crankshaft Technology, Low Friction Technology, dan Forged Piston. Teknologi ini mampu meningkatkan akselerasi dan torsi, yang sudah diaplikasi di motor trail Yamaha YZ450F.

"Settingan injeksi yang ditanamkan Yamaha pada Jupiter Z1 ini berhasil mengubah karakter mesin, tarikannya mantap atas-bawah! Tapi dengan catatan, wajib menjaga putaran mesin tetap tinggi dan jangan sampai drop," beber Doni Tata, pebalap profesional yang juga ikut pada tes ini.

Yamaha mengklaim, mesin Jupiter Z1 kini bertenaga 10,06 PS @7.750 rpm dan torsi 9,9 Nm @6.500 rpm. Beberapa ubahan lain yang dilakukan pada mesin adalah, penggunaan pistron forged dan ring piston tipis. Tak ketinggalan, pengadopsian kruk as ala dengan YZ pada Jupiter ini membuat mesin langkah panjang makin tahan banting dan responsif.

"Aliran udara dari filter didesain dengan arus ke bawah, sama seperti pada sepeda motor balap Yamaha. Kalau mau menambah tenaga 10 persen, caranya gampang, copot saja filternya," beber Assistant General Manager Technical Support PT Yamaha Motor Kencana Indonesia, Muhammad Abidin.

Sebagai bebek harian, paket yang ditawarkan spesifikasi Jupiter Z1 sudah lebih dari cukup dengan segmen pasar utama 17-25 tahun. Kemudahan dimodifikasi merupakan tujuan utama Yamaha untuk mempertahankan Jupiter Z1 sebagai bebek juara di arena balap.Untuk selengkapnya mengenai harga dan spesifikasinya bisa di lihat Disini


Judul: HARGA MOTOR YAMAHA JUPITER Z1
Rating: 100% out of 100% based on 100000 ratings. 100000 user reviews.
Ditulis Oleh ADMIN
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...

Artikel Terkait: