Serba-Serbi Search Engine

CARA MENGATASI BLINK PRINTER CANON IP1000



ip1000-shadow
Printer Canon ip1000 anda mengalami blinking trus kenapa blinking pada printer terjadi, ini terjadi karena bertambahnya jumlah kertas yang telah berhasil di cetak, menyebabkan counter perhitungan pada sistem printer ini terus bertambah juga. Akhirnya terjadilah yang sering dibicarakan yakni “Blink”. Lampu LED pada power menjadi berkedip kuning-orange. Sebenarnya bisa disembuhkan secara sementara dengan cara :



  1. Tekan dan tahan tombol Power
  2. Cabut Kabel Power dari belakang printer (tombol power tetap ditekan dan ditahan) hingga lampu power padam (tombol power tadi jangan dilepas)
  3. Pasang kembali kabel power, printer akan menyala, kemudian lepaskan tekanan pada tombol power, printer akan padam
  4. Nyalakan kembali Printer dengan tombol power, Sim Salabim, “BLINK” udah berhenti.
Setelah 3 tahun ternyata printer saya mulai banjir, tampak dari casing saja udah ada tinta yang meluber. Permasalah muncul ketika printer saya balik, wow lelehan tinta meluber !!
Akhirnya saya bersihkan komponen dalamnya, didalam ada busa sebagai media penampungan pembuangan tinta, jika busa ini sudah tak mampu lagi meresap, jadilah dia seperti printer saya, meluber…, busa pun dibersihkan dan kering.
Tahap berikutnya saya menghilangkan BLINK secara permanen, dengan menggunakan software ip general tool, software ini banyak di share oleh rekan-rekan blogger lainnya. [ Download disini ]


Judul: CARA MENGATASI BLINK PRINTER CANON IP1000
Rating: 100% out of 100% based on 100000 ratings. 100000 user reviews.
Ditulis Oleh ADMIN
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...

Artikel Terkait: